Olá! Seja bem-vindo ao meu blog!

Aqui você dá as boas vindas aos seus leitores, fala sobre você e seu blog, contato:

E aqui você deixa os links de suas redes sociais, com ícones de sua preferência:

Menu

Faça um tour pelo blog ;3

Kerajinan Tangan Membuat bros Bunga Mnggunakan Kain flanel

Bros
Assalamualaikum Selamat malam Sobatku, kal ini ophi akan memberikan Petunjuk atau cara untuk memuat bos sesuai keinginan kita sendiri ndak usah panang lebar langsung saja Ke TKP..


Berikut ini adalah cara membuat Bros sendiri.
1. Sediakan bahan-bahan yang diperlukan. Karton, Kain Flanel (pink), Monte (warna silver/perak), Renda Air (biru/hijau), Gunting, Pensil, Lem dan Peniti Bros. Note : Peniti Bros dapat dibeli di tempat-tempat yang menjual barang-barang kerajinan tangan.
2. Buat bentuk ‘hati’ di atas karton dengan tiga ukuran (kecil, sedang, besar), kemudian gunting sesuai bentuk yang terbentuk.
Bros1
3. Cetak bentuk ‘hati’ berukuran kecil yang telah tercetak sebagai dasar cetakan di atas karton menggunakan pensil (gambar 1) dengan hasil seperti di gambar 2. Kerjakan 2 kali lagi proses mencetak ‘hati’, dengan bentuk hari yang diposisikan seperti sudut segitiga (gambar 3 dan gambar 4). Hasil akan terbentuk seperti bentuk bunga dan terlihat seperti gambar 5. Gunting bentuk yang telah tercetak.
Bros2
Bros3
Bros4
Bros5
Bros7
4. Kerjakan cara no.3 dengan cetakan ‘hati’ berukuran sedang dan besar. Hasil akan terlihat seperti gambar dibawah.
Bros9
5. Gunting Kain Flanel dengan bentuk ‘bunga’ yang telah tercetak, hasil akan terlihat seperti gambar dibawah.
Bros10
6. Untuk membuat bunga hias, sediakan ‘bunga’ flanel yang sebelumnya telah tercetak, monte warna silver dan jarum yang telah diberi benang warna pink.
Bros11
7. Tusukkan jarum ke bagian belakang ‘bunga’ yang berukuran besar (gambar 1, gambar 2) dengan posisi di tengah ‘bunga’, kemudian ‘bunga’ berukuran yang berukuran sedang (gambar 3), dan ‘bunga’ berukuran kecil (gambar 4). Hasil akan terlihat seperti gambar no.5.
Bros12
Bros13
Bros14
Bros15
Bros16
8. Masukkan 2 buah monte ke dalam jarum, kemudian tusukan jarum ke bagian tengah (di tempat yang sama dengan benang keluar) (gambar 2), tusukkan kembali jarum dari bagian belakang di posisi tengah ‘bunga’ (gambar 3). Masukkan kembali 3 buah monte, dan tusukkan jarum ke bagian tengah ‘bunga’ (gambar 4). Hasil akan terlihat seperti gambar no.5
Bros17
Bros18
Bros19
Bros20
Bros21
9. Sediakan renda air seperti gambar dibawah. Note : renda dapat diganti sesuai dengan keiinginan.
Bros22
10. Tusukkan jarum ke ujung renda (gambar 1), lipat pita  dengan bagian atas pita sedikit miring (gambar 2), tusukkan kembali jarum ke renda, menjadikan 2 lapis renda terjahit (gambar 3).
Bros23
Bros24
Bros25
11. Lipat kembali pita dengan bagian atas pita sedikit dimiringkan (gambar 1), tusukkan kembali jarum, menyatukan renda (gambar 2). Lakukan langkah ini berulang-ulang sampai pita membentuk melingkar seperti contoh gambar no.3.
Bros26
Bros27
Bros28
12. Gunting 2 lembar pita berukuran kira-kira 5 cm (sesuai keinginan), satukan kedua renda dengan disatukan di bagian tengah (gambar 2), kemudian satukan dengan renda ‘lingkar’ yang telah dibuat sebelumnya (gambar 3). Hasil akan terlihat seperti gambar no.4.
Bros29
Bros30
Bros31
Bros32
13. Buat flanel berbentuk bulat untuk dijadikan alas bros (ukuran tidak perlu besar-besar). Jahit peniti bros ke kain flanel bulat yang telah disiapkan. Hasil terlihat seperti gambar no.3.
Bros33
Bros34
Bros35
14. Beri lem pada bagian belakang flanel ‘alas bros’ yang sebelumnya dibuat di langkah no.13 (gambar 1), tempelkan ke bagian tengah renda yang sebelumnya telah dibuat di langkah no.12. Hasil akan terlihat seperti gambar no.3.
Bros36
Bros37
Bros38
15. Berikan lem pada bagian belakang ‘bunga’ yang telah dikerjakan di langkah no.8 (gambar 1), tempelkan ‘bunga’ ke bagian depan dari renda (bagian belakang dikerjakan di langkah no.14), dengan posisi di tengah renda.
Bros39
Bros40
15. Bros telah selesai dikerjakan dan hasil akan terlihat seperti gambar dibawah.
Bros
Bros dapat dibuat tanpa renda, ataupun menggunakan bahan lainnya. Kreasikan sendiri sesuai dengan imajinasi dan keinginan, dan buat sesuai dengan warna, bentuk dan ukuran yang kau inginkan.

Sekian Dulu untuk artikel saya Kali ini ^_^ Semoga menginspirasikan kawan-kawan untuk membuatnya Juga.

No comments:

Post a Comment

CORETAN DAIRY OPHIEee.. Copyright 2013. Editado por: Roberta. Créditos dos recursos utilizados em: Reino Kawaii.
up