Olá! Seja bem-vindo ao meu blog!

Aqui você dá as boas vindas aos seus leitores, fala sobre você e seu blog, contato:

E aqui você deixa os links de suas redes sociais, com ícones de sua preferência:

Menu

Faça um tour pelo blog ;3

Resep Membuat Es Shanghai


Es Shanghai

Assalamualaikum,, Ukhti ^_^

Ramadhan sudah di depan mata saatnya kita mempersiapkan diri sucikan hati dan pikiran kita untuk lebih banyak beribadah kepadanya (Allah.Swt). dalam berpuasa tentunya banyak cairan dalam tubuh kita berkurang, maka dari itu Ophie memberikan resep Sederhana Membuat menu Berbuka Puasa Ala Mbak Titi untuk ramadhan kali ini. cara pembuatan resep Es Shanghai ini cukup mudah untuk bisa dibuat oleh para ukhti-ukhti dirumah.. Sekilas Tentang ES SHANGHAI hampir mirip dengan es teler. Hanya saja dari segi rasa, es shanghai tidak terlalu manis karena tidak menggunakan gula putih cair seperti pada es teler. Meski tidak terlalu manis, namun hidangan ini tetap bisa dengan segera mengembalikan tenaga anda setelah seharian berpuasa. Kandungan bermacam-macam buah di dalamnya kaya akan fruktosa, sejenis glukosa alami yang aman bagi lambung setelah seharian kosong. Rumput laut yang disertakan dalam resep es shanghai ini juga kaya akan serat, sehingga cukup memberikan rasa kenyang sementara anda menunggu saat makan malam.



Untuk penggunaan buah, pastikan Ukhti memilih buah-buahan yang segar dan berkualitas baik. Jika salah satu buah yang terdapat dalam resep sedang tidak ada di pasaran, Ukhti bebas menggantinya dengan buah lain, sesuai selera anda. Dengan penampilan es yang cantik menggunung dan berwarn-warni, es shanghai bisa menjadi reward yang menarik bagi Keluarga Ukhti yang lulus berpuasa. 
Ok langsung saja Kita Ke TKP :D ;)


Bahan-bahan

100 gr cincau hitam

100 gr daging kelapa muda
100 gr nangka muda, potong dadu kecil
200 gr daging alpukat, potong dadu
100 gr kolang kaling siap pakai, iris tipis
100 gr rumput laut
5 sdm sirup merah
5 sdm susu kental manis
500 gr es serut





Cara membuat

Siapkan gelas saji.

Susun cincau hitam, alpukat, kelapa muda, nangka, kolang kaling, rumput laut di dalam gelas. Tutup dengan es serut hingga menggunung.
Tuangi bagian atas es serut dengan sirup merah dan susu cair.
Sajikan segera.


Catatan: persiapkan es shanghai ini kira-kira 30 menit sebeleum waktu berbuka tiba. Serut es kira-kira lima menit sebelum dihidangkan, agar tidak mencair. Selamat mencoba resep es shanghai.

No comments:

Post a Comment

CORETAN DAIRY OPHIEee.. Copyright 2013. Editado por: Roberta. Créditos dos recursos utilizados em: Reino Kawaii.
up