Olá! Seja bem-vindo ao meu blog!

Aqui você dá as boas vindas aos seus leitores, fala sobre você e seu blog, contato:

E aqui você deixa os links de suas redes sociais, com ícones de sua preferência:

Menu

Faça um tour pelo blog ;3

BE A SMART AKHWAT FOR GOLDEN GENERATION PART 1


Assalamualaikum… Welcome to my blog hihi. Semoga saja dengan adanya blog ini, gue bisa menyebarkan hal yang baik-baik. Aamiin. Well, hari ini gue baru selesai mengikuti sebuah kegiatan seminar. Temanya seperti yang di atas itu, Be A Smart Akhwat for Golden Generation. Acara ini diadakan oleh Rohis Keputrian Asy Syabab dari Politeknik Manufaktur Astra. Pembicara pertama adalah Ustadzah Kodariah Nurhayat. “Jadi, perempuan itu perlu banget sama yang namanya ilmu,” kata Ustadzah Kodariah ini.
Memang, saat ini keadaan para perempuan Indonesia sangatlah memprihatinkan. Macam-macam kejahatan terhadap perempuan sudah banyak terpampang di berbagai media masa. Tetapi, mungkin saja masih banyak lagi kejahatan yang masih belum terkuak. Semua kejahatan itu dilakukan oleh para lelaki bejat dan nggak bertanggung jawab. Iuh!
Tetapi bukan berarti para lelaki doang yang bisa bejat. Perempuan juga bisa loh. Walau dikatakan banyak yang tertindas, ada juga perempuan yang sengaja memasukkan dirinya ke dalam jurang *bukan bunuh diri*. Maksudnya, para perempuan itu nggak mempunyai harga diri. Bahkan, banyak pelajar zaman sekarang yang menjadi PSK. Please, deh, otaknya dikemanain, ya?
Bukan saja menjadi PSK. Banyak pasangan kekasih zaman sekarang yang MBA. Mungkin kalau di barat hal ini sudah biasa, tetapi ini Indonesia, guys… salah satu negara Islam terbesar di dunia. Oke, mungkin hal itu nggak terpikirkan oleh mereka, namun dimana harga diri para perempuan itu yang dengan mudahnya memberikan hal paling berharga kepada para lelaki? Entahlah, semua itu terjadi dari berbagai faktor, kan? Bisa saja kurangnya perhatian orang tua, lingkungan, ekonomi, pergaulan dan lain-lain.
stock-illustration-12040453-little-happy-girl-chatting-online-in-internet-with-computer-cartoonOleh karena itu, be smart guys! Sebagai perempuan, kita perlu ilmu untuk membedakan mana yang baik dan yang buruk. Juga mengimbangi peran lelaki yang notabenenya dianggap memiliki kedudukan lebih tinggi daripada perempuan. Hei! Hanya orang kolot yang masih berpikir seperti itu. Perempuan memiliki hak yang sama dalam menuntut ilmu seperti halnya lelaki.
Lalu, peran apa yang harus diambil seorang perempuan agar bisa memiliki ilmu? Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain. Untuk jadi manusia yang bermanfaat, ada syaratnya loh, yaitu :
1. ‘Kelar’ dengan diri sendiri
Maksud dari arti kelar adalah maafkan masa lalu, ikhlaskan segala masalah. Jangan terhambat oleh bayang-bayang masa lalu yang Anda anggap sebagai kesalahan terbesar dalam hidup. Ikhlaskan saja, maafkan diri Anda. Mulai memandang ke depan, ke jalan hidup Anda yang baru. Oh, iya, apakah Anda pernah merasa terintimidasi dengan keberadaan orang lain? Melihat orang lain memiliki apa yang tidak kita miliki. Eits, jangan! Hal itu bisa membuat Anda merendahkan diri sendiri, ini juga merupakan masalah. Coba kita tengok diri sendiri, pikirkan apa kelebihan kita, bukan bermaksud sombong, ya. Ini juga termasuk solusi agar kita bisa ‘kelar’ terhadap diri sendiri.
2. Niat yang kuat
Asalkan niat, ‘nggak ada’ kata ‘nggak bisa’. Yang ‘nggak bisa’ cuma orang yang ‘nggak mau’.
3. Punya ilmu dan diamalkan
Setelah masalah selesai, ada kemauan yang kuat, mari kita cari ilmu sebanyak-banyaknya dan diamalkan supaya berkah ;)
Dan… apa, sih yang dibutuhkan?
    • Solehah
    • Cerdas
    • Ahli ibadah
    • Ahli dibidangnya
    • Akhlak mulia
    • Cantik
    • Ahli dibidangnya
    • Pribadi menawan
    • Menjadi istri yang baik
    • Menjadi ibu yang baik
    • Menjadi tokoh masyarakat yang baik
Akan gue uraikan beberapa. Cerdas, jelas butuh banget, ya. Bagi Anda yang merasa telah ditakdirkan memilki wajah pas-pasan, *pis jangan merasa minder kalau ketemu perempuan yang lebih cantik. Karena… kalau otaknya nggak ada, wajah menjadi tidak berguna. Jadi, wajah pas-pasan tapi otaknya jalan. Bisa menjadi modal untuk diri kita.
Cantik, yang namanya cantik kebutuhan loh. Bukan cantik diwajah saja, ya. Tapi juga rohani. Kalau cantik secara fisik, masih bisa kita ubah. Tampil rapi dan bersih, orang juga ngelihatnya enak. Nggak bau mulut apalagi bau badan. Oleh karena itu, bersih itu penting. Dan, sekarang sudah banyak produk kecantikan alami yang bisa membuat wajah kita terlihat lebih bersih. Kalau nggak ngefek juga, yang penting kita sudah ikhtiar. Yakin, Allah akan memberikan berkah yang lain.
Pribadi menawan, ramah kepada orang lain. Orang kalo ngelihat senyum kita saja bisa bikin sejuk, deh. Maka dari itu, tersenyumlah mulai hari ini. Asal jangan sampai kebablasan seperti orang gila.
Menjadi istri, ibu dan tokoh masyarakat yang baik. Sebenarnya perempuan itu lebih sibuk loh daripada lelaki. Karena urusannya itu 24 jam. Ngurus suami, anak, rumah, pekerjaan dan lain-lain. Jadi perempuan itu harus serba bisa.
Dari tadi kita bahas ‘apa yang harus dilakukan’ agar meraih ilmu terus, ya. Memang kenapa, sih, perlu ilmu?
1. Allah meninggikan derajat orang-orang yang berilmu.
2. Tegak dimuka bumi. Maksudnya, kita tetap bisa bertahan hidup di dunia yang penuh intrik ini *cyailah bahasa gue #abaikan. Tetap tegar walaupun rasanya berat.
3. Memiliki peran yang mulia di hadapan dunia.
4. Bisa lebih dicintai dan dihargai orang lain.
5. Bermanfaat untuk orang lain.
6. Untuk tabungan amal di akhirat kalau kita memanfaatkan ilmu itu dengan baik.
2
Nah…. selanjutnya yang terakhir. Jeng jeng! Apa yang harus dilakukan untuk meraih ilmu itu….
  • Lakukan perubahan. Koreksi diri kita, manfaatkan kelebihan yang kita milki. Buang kebiasaan buruk yang hanya membuat waktu tidak berguna. Tulis dalam sebuah kertas dan pajang sehingga bisa lebih maksimal.
  • Belajar. Jelas, kita perlu belajar untuk mendapat ilmu yang kita inginkan.
  • Buang jauh-jauh kata nggak bisa.
  • Eksistensi diri, kita perlu mengamalkan ilmu yang kita dapat dengan berbagi pada orang lain. Yakin, ilmu yang kita ajarkan bisa lebih melekat di otak.
  • Jangan terbelenggu oleh kekurangan. Tadi sudah dibahas dalam ‘kelar’ diri sendiri.
  • Bergabung dengan komunitas. Pasti rasanya lebih senang jika mempunyai teman seperjuangan.
Oah! Banyak sekali gue ngetiknya. Tapi nggak apa-apa, ini termasuk ajang mencari ilmu bukan? Baiklah, sampai di sini perjumpaan kita. Semoga bermanfaat dan gue akan kembali lagi dengan ilmu-ilmu yang lain. Terima kasih…. Wassalamualaikum :)Source : Semuanya gue ringkas dari acara seminar yang disampaikan Ustadzah Kodariah Nurhayat
credit:https://daris30.wordpress.com/2013/06/08/be-a-smart-akhwat-for-golden-generation/

No comments:

Post a Comment

CORETAN DAIRY OPHIEee.. Copyright 2013. Editado por: Roberta. Créditos dos recursos utilizados em: Reino Kawaii.
up