Olá! Seja bem-vindo ao meu blog!

Aqui você dá as boas vindas aos seus leitores, fala sobre você e seu blog, contato:

E aqui você deixa os links de suas redes sociais, com ícones de sua preferência:

Menu

Faça um tour pelo blog ;3

MAU JADI PEREMPUAN KECE? KECE-KAN DULU STATUSMU


Assalamu’alaykum, iseng-iseng nulis ah mumpung ada waktu. Dibaca, ya. InsyaAllah bermanfaat. ^^
Suatu sore, setelah mengerjakan tugas-tugas kuliah yang menumpuk, untuk melepas penat seperti biasa aku ‘kepo’-in status-status teman di Facebook atau Twitter. Mungkin kalau di Twitter tidak terlalu panjang lebar statusnya, jadi jarang sekali aku menemukan sebuah status yang ‘sedikit alay’ hehe. Nah, beda lagi ceritanya kalau sudah buka beranda Facebook. Sebelum aku menyadari hal ini, aku hanya biasa-biasa saja menanggapinya, karena dulu aku ini mantan galauers hihi. Tetapi setelah bertaubat dan sadar bahwa dulu aku ini amat sangat ‘alay’, aku hanya bisa beristighfar sebanyak-banyaknya, “Ya Allah, maafkan kekhilafan hamba-Mu ini.”
Seringkali aku menemukan sebuah status, entah itu perempuan atau laki-laki yang –sepertinya– mereka sama sekali tidak menyadari bahwa perkataan di statusnya itu dibaca oleh sekian banyak orang.
Loh, terus kenapa? Kan, tujuan membuat status itu memang untuk dilihat banyak orang.
Iya, memang benar sih, sist and bro. Tetapi lebih bagus kalau statusnya mengajak orang lain pada kebaikan, nah ini kasusnya beda lagi, terutama yang perempuan nih. Yang namanya nge-gosip tidak melihat entah itu di kamar atau di publik, yang namanya gosip tetap saja jalan. Suatu hari aku pernah menemukan sebuah status seorang perempuan, anggap saja namanya mawar : Lo kira lo cantik? Lo ambil aja tuh mantan gue yang udah bekas. Liat aja nanti, gue pasti bakalan dapet yang lebih ganteng dari dia!
Astagfirullahal’aziim… aku hanya bisa membantin dalam hati sambil geleng-geleng. Ternyata ini loh yang namanya perempuan, yang sesungguhnya Allah ciptakan penuh dengan kemuliaan dan kelembutan. Seketika sebuah status bisa saja menghancurkan image seorang perempuan yang seharusnya menjaga diri, entah menjaga fisik juga lisannya.
Terus, masalah buat lo? Kan status itu, juga gue sendiri yang nulis?
Weits, selau mbak and bro. Begini, pernah mendengar sebuah kalimat ‘mulutmu harimaumu’? pasti pernah, dong. Hati-hati menjaga hati, hati-hati menjaga lisan. Melalui, status yang kamu tulis, orang lain bisa membaca sifat aslimu loh. Contoh kalau dari status yang di atas, kamu bisa nebakkan orangnya seperti apa? ^^
Hush! Jangan su’udzon gitu, ah. Bisa jadi orang aslinya itu baik.
Nah, makanya itulah gunanya menjaga lisan, untuk menghindari fitnah dan omongan-omongan yang jelek dari orang lain. Selain yang bikin status itu berdosa, dianya sendiri juga ngajak orang lain untuk berprasangka buruk, itu namanya dosa jariyah. Dosanya ngalir deres hanya karena sebuah status. Hiii, ngeri nggak sih?
Ingatlah, tidak ada satupun perbuatan dosa yang terlewatkan dari perhitungan Allah, walaupun dosa itu hanya sebesar biji zarah. Dan ingatlah, dimanapun kita berada, malaikat pengawas akan selalu mencatat segela perbuatan atau perkataan yang kita lakukan.
Rasulullah SAW bersabda, Barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir, maka hendaklah dia berkata yang baik atau diam (HR. Bukhari dan Muslim)
Kamu sudah sering mendengar hadits ini, kan? Ini salah satu solusi yang cukup manjur bagi kamu yang tidak bisa menahan lisan. Maka ucapkanlah perkataanmu pada yang baik-baik saja atau lebih baik diam. Seperti contoh : Untuk seluruh perempuan yang hingga saat ini belum bertemu dengan jodohnya. Bersabarlah, karena sesungguhnya Allah tengah mempersiapkan yang terbaik untukmu.
Gimana? Kan, dilihatnya juga lebih enak, ya. Orang lain yang baca status ini pasti hatinya juga akan terasa lebih sejuk. Orang yang hatinya tengah bersedih, seketika secercah harapan muncul kembali. Otomatis, karena kita telah membuat status yang mengajak orang lain pada kebaikan, pahala ngalir dong? Hehehe. Melakukan kebaikan itu mudah, kok. Asal kitanya saja, mau atau nggak? ^_^
Lalu, dari status di atas apa yang bisa kamu tangkap dari sifat orang yang membuat status itu? Kece, kan? Kece, dong. Kece badai!! Dijamin nggak kalah sama jambul khatulistiwanya Syahrini hihi.
Yap, sekian tulisan singkat dan tidak jelas ini. Mohon maaf jika terdapat kekurangan. Wassalamu’alaykum.
Credit: https://daris30.wordpress.com

3 comments:

CORETAN DAIRY OPHIEee.. Copyright 2013. Editado por: Roberta. Créditos dos recursos utilizados em: Reino Kawaii.
up