Olá! Seja bem-vindo ao meu blog!

Aqui você dá as boas vindas aos seus leitores, fala sobre você e seu blog, contato:

E aqui você deixa os links de suas redes sociais, com ícones de sua preferência:

Menu

Faça um tour pelo blog ;3

CARA MENGISTAL WINDOWS 7 MENGGUNAKAN FLASH DISK


Assalamualaiakum..
kali ini ophie balik lagi dengan berbagi ilmu di dunia IT  yang penting sekali buat teman-teman ketahui, mungkin untuk menginstal laptop sendiri mungkin masih banyak org awam diluar sana belum mengetahui bagaimana sih caranya sih menginstal sistem operasi itu? Nah disini ophie memberikan CARA MENGISTAL WINDOWS 7 MENGGUNAKAN FLASH DISK. Ok Langsung saja kita ke TKP.. :D

CATATAN PENTING:
Sebelum kita Melakukan Penginstalan Laptop, temen-teman harus mengbackup data-data penting kita yang ada di file document, music, picture dll. jika sudah selesai di Backup teman-teman persiapkan flash disk yang sudah berisi file Boot Windows 7, klik disini kalau untuk mengetahui cara mengisi file Boot windows 7 ke flash disk teman-teman.
Langkah-Langkahnya:
  • colok flash disk yang berisi file boot ke laptop/pc kemudian nyalakan laptop setelah itu segeralah tekan F2 berkali-kali untuk masuk di SETTING BIOS. klik disini untuk mengetahui cara SETTING BIOSnya setelah itu tekan F10 untuk save
  • setelah semuanya slesai disetting Laptop akan restart sendirinya, setelah laptop merestart segeralah tekan ENTER kemudian akan muncul tampilan seperti berikut




Pilih bahasa indonesia, waktu & format mata uang, keyboard atau metode input dan klik Next.

Klik Install now

Conteng I accept the license terms dan klik Next.

Klik Upgrade jika Anda sudah mempunyai versi Windows sebelumnya atau Custom (advanced). jika anda tidak memiliki versi Windows sebelumnya atau ingin menginstal salinan baru Windows 7.

(Lewati langkah ini jika Anda memilih Upgrade dan hanya memiliki satu partisi) Pilih drive mana Anda ingin menginstal Windows 7 dan klik Next. Jika Anda ingin membuat partisi, klik opsi Drive options (advanced), buatlah partisi dan kemudian klik Next.

Sekarang akan dimulai menginstal Windows 7. Langkah pertama, (yaitu Windows mulai menyalin file) sudah dilakukan ketika anda booting DVD/fd Windows 7 sehingga akan selesai seketika.

Setelah menyelesaikan langkah pertama, ia akan memperluas (decompress) file yang telah disalin.


Langkah ketiga dan keempat juga akan diselesaikan langsung seperti langkah pertama.


Setelah itu secara otomatis akan restart setelah 15 detik dan melanjutkan setup. Anda juga dapat klik Restart now untuk restart tanpa perlu menunggu. Catatan: cabut saja Fash disknya jika sudah terjadi restart



Setelah restart untuk pertama kalinya, proses setup akan dilanjutkan. Ini adalah langkah terakhir sehingga akan mengambil waktu yang agak lamadaripada langkah sebelumnya.

Sekarang akan otomatis restart lagi dan melanjutkan setup. Anda dapat klik Restart now untuk restart tanpa perlu menunggu.




Ketik nama pengguna yang Anda inginkan dalam kotak-teks dan klik Next. Nama komputer akan otomatis terisi.

Jika Anda ingin mengatur sandi, ketik di kotak teks dan klik Next.

Ketik kunci produk Anda dalam kotak-teks dan klik Next. Anda juga dapat melewatkan langkah ini dan cukup klik Next jika Anda ingin mengetik kunci produk nanti. Windows akan berjalan hanya selama 30 hari jika Anda melakukan ini.

Pilih opsi yang Anda inginkan untuk Windows Update.

Pilih zona waktu dan klik Next.

Jika anda terhubung ke jaringan apapun, ia akan meminta Anda untuk menetapkan lokasi jaringan.





Setelah itu lakukan lagi penginstalan windows loadernya agar tdak terjadi Blank setelahnya 30 Hari. untk mendapatkan windows loadernya Klik disini
setelah selesai terinstal kemudian kita menginstal Driver laptopnya, karena perkembangan zaman kita tidak di persulit lagi kini kita tinggal mengunakan Driver pack untuk mengisntal drivernya, Klik Disini untuk mendapatkan Driver packnya. setelah Driver nya terinsal kita melakukan penginstalan program apikasi tambahannya seperti OFFICE, MOZILLA DLL..

.:: SELESAI ::.

Sekian dulu tutorial kali ini Semoga bermanfaat bagi teman-teman smuanya.. :)

No comments:

Post a Comment

CORETAN DAIRY OPHIEee.. Copyright 2013. Editado por: Roberta. Créditos dos recursos utilizados em: Reino Kawaii.
up