Olá! Seja bem-vindo ao meu blog!

Aqui você dá as boas vindas aos seus leitores, fala sobre você e seu blog, contato:

E aqui você deixa os links de suas redes sociais, com ícones de sua preferência:

Menu

Faça um tour pelo blog ;3

Cara Memisahkan Film/Video dengan SUbtitlenya

Assalamualaikum Sobat Blogger, kali ini ophie balik lagi untuk memberikan Materi Namun materi kai ini materinya seputar tutorial untuk memisahkan Film denan subtitlenya, Yukk Kita Belajar sama-sama..


 








karena aku yang hoby banget nonton Film atau drama asia dan setiap film atau drama luar negri memiliki Subitle (Terjemahan). Subtitle sangat lah penting untuk kita yang orang awam belum mengerti bahasa mereka sehingga dibutuhkan cara mudah untuk menerjemahkannya apa lagi kebanyaka film menggunakan Hard Sub, Maksudnya HarSub adalah: Sebuah Film yang suda terisi langsung dengan SUbtitlenya namun kebanyak subtitlenya itu bahasa inggris. Nah, Sobat Blogger nda usah kwair karena kali ini aku akan membagikan beberapa pengalamanku dalam membuat Subtitle Terjemahan yang Filmnya langsung memiliki Subtitle , Ok Langung aja ya.. KIta ke TKP

Langkah Ke I
Pertama Yang harus Dilakukan Sobat Blogger adalah mendownload Beberapa aplikasi untuk membantu Sobat dalam membuat subtitle Terjemahan dan memisahkan Subtitle Tersebut dari Film/Videonya, Aplikasi-aplikasi tersebut Diantaranya Sbt:

  • software Aegisub-2.1.9-setup (subtitle editor) Download Disini
  • Rekso Translatornya Download Disini
Keterangan Aplikasi/ Software:
  • Rekso Translatornya berfungsi untuk menerjemahkan Subtitlenya
  • software Aegisub-2.1.9-setup (subtitle editor) berfungsi untuk memisahkan Subtitle dari Film/Videonya dan juga Software ini berfungsi juga sebagai pengedit Subtitle
Langkah Ke II
Langkah Selanjunya setelah Semua aplikasi terdownload maka intallah satu persatu aplikasi tersebut. Seteah itu Bukalah aplikasi Aegisub-2.1.9  Masuk ke menu “File” > “Open Subtitles...” Jika aplikasinya sudah terbuka akan tampil kayak gambar dibawah ini


Selanjutnya Buka film yang ingin disubtitle Indonesiakan (Contoh : Hunter x Hunter 2011 21 some x brother x trouble): ”


Setelah muncul subtitle englishnya. Masuk ke menu “File” > “save subtitle > letakkan di folder yang berisikan vidio Hunter x Hunter 2011 21 some x brother x trouble” tutup Aegisub. Akan muncul subtitle englisnya dengan bentuk icon Aegesub.




Kemudian pilih semua kalimat yang dimulai dengan “dialogue” sampai akhir. Copy teks yang telah dipilih,



Buka Rekso Translator paste kan ke rekso translator.



Setelah diterjemahkan Copy Paste kan ke notepad tersebut sebagai pengganti dialog englishnya menjadi dialog indonesia terakhir save notepad tersebut.



Tampilan Film 

SEBELUM




SESUDAH




*CATATAN:

Kata “dialogue dan Default” jangan diterjemahkan


Nama Film / vidio harus sama dengan nama subtitlenya


Selamat Menikmati...


OK, Itulah Tadi Tutorial Cara Untuk Memisahkan Film/Video dengan Subtitlenya Semoga Artikel ini bermanfaat bagi Sobat Blogger sekalian..

 Wslm..



No comments:

Post a Comment

CORETAN DAIRY OPHIEee.. Copyright 2013. Editado por: Roberta. Créditos dos recursos utilizados em: Reino Kawaii.
up